Rabu, 03 Desember 2014

Hj Raudatul Jannah Bangga Karya Lingkungan SMPN 4 Martapura

Hj Raudatul Jannah ( Istri Bapak Bupati Banjar) Bangga Karya Lingkungan SMPN 4 Martapura

Sumber Gambar disini


Ketua TP PKK Kabupaten Banjar Dra Hj Raudatul Jannah, MSi mengungkapkan rasa bangga dan salutnya atas karya kreatif  pelajar SMPN 4 Martapura dalam memanfaatkan barang bekas menjadi kerajinan bernilai ekonomis.

Hebatnya lagi, sekolah  calon peraih  Adiwiyata Mandiri Nasional 2013 ini memiliki unit -unit usaha yang bahan bakunya berasal dari sampah organik maupun non organik. Unit usaha itu antara lain, cetak dan sablon, kedai sehat, produksi kompos, daur ulang barang bekas menjadi kerajinan dan usaha lainnya.

“Bagaimana cara membuatnya sayang.  Bila sampah ini diolah menjadi barang apa manfaatnya. Rajin-rajin belajar ya?, “ sapa ramah Hj Raudatul Jannah kepada siswa saat melihat  dekat karya  kreatif siswa SMPN 4 dalam mengolah sampah menjadi produk bernilai ekonomis,  Selasa (12/2) pagi.
Ya, kunjungan Ketua TP PKK Banjar dan rombongan pagi kemarin adalah dalam rangka memotivasi sekaligus menggaungkan Program PAUD Peduli Lingkungan.

Didampingi Ketua Dharma Wanita Banjar Dra Hj Budiyarti Nasrun Syah, Kepala SMPN 4 Drs Muhammad Arsyad dan para guru,  istri Bupati Banjar ini juga kagum dengan kerajinan tangan siswa  dalam membuat permainan-permainan edukasi khusus untuk usia anak di bawah 5 tahun.

Semua jenis permainan dan kerajinan yang dibuat siswa berasal dari barang bekas yang diolah kreatif  hingga menarik  untuk dicoba.  Istri Bupati Banjar ini juga  mengapresiasi cara pembuatan pupuk organik kompos yang bahan baku utamanya berasal dari limbah tanam-tanaman  sekolah.

“PKK Banjar bersama dinas terkait akan siap memberikan bimbingan dan penyuluhan kepada sekolah-sekolah yang memanfaatkan barang bekas untuk dijadikan produk usaha. Program PAUD Peduli Lingkungan akan mensinergikan program  lingkungan sekolah untuk dikemas dalam produk kerajinan siswa hingga bernilai ekonomis,” paparnya.

Dalam kesempatan itu, Hj Raudatul Jannah juga mengungkapkan rencana PKK  menggelar  pelatihan bagi 100 guru PAUD untuk membuat permainan edukasi yang bahan bakunya berasal dari barang bekas tidak terpakai.

“Insya Allah kegiatan itu akan dilaksanakan pada Minggu 19 Februari mendatang dengan nara sumber ahli di bidangnya. Dan perwakilan sekolah juga akan diundang menyaksikan secara langsung teknik dan cara pembuatan permainan edukasi ini,”

Program PUAD Peduli Lingkungan. Terang Hj Raudatul Jannah, merupakan program PKK Banjar bekerja sama dengan pengusaha pertambangan dalam rangka menanamkan secara dini kepedulian lingkungan pada diri anak.

Kepala Sekolah SMPN 4 Martapura Drs Muhammad Arsyad mengungkapkan terima kasih dan penghargaannya atas perhatian besar  PKK Banjar.

“Prestasi  lingkungan yang telah diraih SMPN 4 Martapura berkat dukungan dan perhatian besar PKK Banjar dan perhatian kepala daerah beserta jajaran,” ucap H Muhammad Arsyad.  (bamb_hms)
Tambah lagi Prestasi SMPN 4 Martapura , kunjungan dari Ibu Hj. Raudatul Jannah atau Istri dari Bupati Banjar, terimakasih atas pujian dari Ibu, berkat kerja dari semua warga SMPN 4 Martapura dan dukungan semuanya termasuk Ibu SMPN 4 Martapura dapat meraih Prestasi Sekolah Adiwiyata Nasional. Semoga SMPN 4 Martapura dapat Maju lagi hingga bertaraf Nasional Bahkan Internasional nanti. Aamiin. 
Terima kasih atas semua dukungannya untuk kami, semoga semua yang anda inginkan menjadi terkabul mungkin seperti kemajuan pemerintah dari yang terbaik menjadi lebih terbaik . aamiin.
#saya juga ada di ruangan itu, deg deg an rasanya saat berjumpa dengan beliau ibu cantik berbaju hijau . hehe.. ^^ Udah lama ini mah beritanya pada saat saya masih kelas VII , sekarang mah udah kelas IX. hehe
Sumber Info disini Humas Kab. Banjar
Website Humas Kabupaten Banjar disini
By- Nurul Fajriyah



0 komentar:

Posting Komentar