Kamis, 30 Oktober 2014

Kabut Asap di Banjarbaru






Sumber Video 

Banjarbaru - Dalam beberapa hari terakhir kabut asap menyelimuti kota Banjarbaru dan Banjar, Kalimantan Selatan. Bahkan jarak pandang pada pagi hari hanya berkisar 10 hingga 15 meter, sehingga para pengendara harus ekstra hati-hati.
Para pengguna kendaraan bermotor yang melintas di jalan raya dikawasan Banjarbaru dan Kabupaten Banjar ini harus hati-hati  karena jarak pandang hanya berjarak antara 10 hingga 15 meter. Mereka harus
menyalakan lampu kendaraan untuk menghindari kecelakaan.
Pekatnya kabut asap ini diduga kuat diakibatnya meluasnya kebakaran pada sejumlah kawasan hutan di Kalimantan Selatan. Kabut asap yang sangat pekat ini biasanya terjadi pada pagi hari dan mulai menghilang pada siang hari. Kondisi ini sudah terjadi sejak sepekan terakhir. (Muhammad Lutfi Darlan/Sup)

Sering kali beberapa hari ini terjadi Kabut Asap di Banjarbaru, Banjarmasin dan bahkan Martapura mungkin karena didasari oleh musim panas/Kemarau dan bisa juga karena pembakaran Hutan secara liar yang menyebabkan asap terkumpul pada malam hari sehingga pagi harinya menjadi asap yang dapat menutupi jalan yang mengganggu para pengguna jalan.

Cara Mengatasi:
Nahh.. Cara mengatasinya menurut pendapat saya adalah dengan mengurangi pembakaran lahan dan pembakaran sampah organik yang membuat asap berhamburan, mungkin mereka sudah tahu kalau sekarang sedang mengalami Musim Kemarau  tetapi tidak sedikit dari mereka yang mengengkangnya dan tetap melakukan hal tersebut mungkin karena tugas dari pemilik lahan yang menginginkan untuk dibakar agar mempermudah pembangunan dilahan tersebut dan juga Para warga dengan datangnya musim kemarau sehingga banyak sampah Organik atau dedaunan yang banyak gugur, Karena kering membuat Sampah Organik tersebut menumpuk dan membuat warga sedikit mengengkang untuk membakar Sampah Organik tersebut karena jika dibiarkan membuat pemandangan yang tidak baik bagi mereka.

Nah.. itu tadi kemungkinan cara mengatasi dari saya.. mungkin saja...
karena saya masih pelajar , masih  penuntut ilmu yang baru.. 
mungkin kalian ingin menambahkan kemungkinan dari Saya , Komentar saja , saya tidak akan marah kalau komentar dari kalian yang membangun, sopan dan tidak Junking . hehe.. 


Sumber Disni

Ah Rin^^



0 komentar:

Posting Komentar